Berbagi Kebahagiaan pada Bulan Ramadhan Melalui Kegiatan Senyum Ceria Ramadhan 2024

Pada Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini, Yayasan Senyum Kita mengadakan kegiatan buka bersama seperti yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Tema yang diangkat pada tahun ini yaitu “Dengan Berbagi Menjadi Kuat, Dengan Berpuasa Menambah Rahmat” dengan tujuan untuk dapat menjadikan moment Ramadhan ini sebagai lumbung keberkahan, melalui gerakan berbagi kepada yatim dan/atau piatu, dhuafa, serta difabel. Kegiatan Senyum Ceria Ramadhan (SCR) telah dilaksanakan di Panti Asuhan Darun Najah pada tanggal 30 Maret 2024.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar berkumpul untuk makan bersama saja, namun diisi dengan berbagi penampilan, baik dari Guest Star maupun dari adik-adik Panti Asuhan. Acara inti kegiatan ini terdapat penampilan dari Kak Fitrian, seorang pendongeng AdiTv Jogja yang juga merupakan Guest Star SCR 2024. Selain itu terdapat pula penampilan Hadroh dari Panti Asuhan Darun Najah sebagai pembuka kegiatan serta penampilan Tari dari Panti Asuhan Putri Islam.

Kegiatan ini melibatkan 6 Panti Asuhan yaitu PA Putri Islam, PA La Tahzan, PA Madania, PA Al Islam, PA Mafaza, PA Darun Najah serta perwakilan dari Adik Senyum. Beberapa Adik Senyum yaitu Syifa Marisa, Rahma Rumaisha, Raihan Gema, dan Haris Rahmawan juga berkontribusi dalam menjadi MC, dirigen, membaca tilawah Al-Qur’an, serta membaca doa pada kegiatan SCR. Setelah rangkaian buka bersama dan Shalat Maghrib telah dilaksanakan, maka setelahnya dilanjutkan dengan Shalat Tarawih secara berjamaah.

“Kegiatan SCR ini bisa menjadi ajang silaturahmi antara kita semua, antara YSK dan Panti Asuhan, serta bisa menjadikan pengalaman baru kepada teman-teman lain yang mungkin sebelumnya belum pernah berkunjung ke Panti Asuhan” Ungkap Ketua Yayasan Senyum Kita, Dwi Wahyu Arif Nugroho, pada sambutan sekaligus pembukaan kegiatan SCR secara resmi. Kegiatan SCR ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan wawasan bagi adik-adik panti asuhan serta Adik Senyum. Selain itu, diharapkan pula dapat mewujudkan kepedulian yang berkesinambungan serta menjadi momen yang memberikan kebahagiaan dan meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *