February 01, 2017 at 11:47AM

from Instagram: PENDIDIKAN bukanlah persiapan untuk hidup, pendidikan adalah kehidupan itu sendiri, kata John Dewey. Kalimat singkat namun memiliki makna yang luas. Menyatakan bahwa pendidikan tidak hanya untuk hari ini, namun untuk hari esok pula, bukan pula untuk diri sendiri, namun untuk khalayak ramai.
.
Pendidikan tidak hanya tentang matematika dan bahasa, ataupun sebatas pelajaran yang ada di sekolah. Pendidikan jangan sampai hanya dibatasi sekat berbentuk segiempat yang bernama kelas. Pendidikan harus menyentuh banyak elemen. Singkatnya kebaikan yang diajarkan dan dipelajari merupakan pendidikan.
.
Adik-adik di panti asuhan dengan rutinitas yang begitu padat di panti asuhan, setidaknya pasti memiliki kejenuhan dengan rutinitas yang ada. Mereka membutuhkan “selingan” kegiatan yang penuh kegembiraan, namun tetap memiliki kebermanfaatan.
.
Senyum Kita hadir lewat Senyum Mengajar Yatim (SeMANGAT), sebuah program dengan berbagai kegiatan pendidikan alternatif penuh kegembiraan, inspirasi, dan kreatifitas. Kami percaya hal kecil yang tidak seberapa ini akan bermanfaat kelak bagi adik-adik di panti asuhan kelak. Kakak semua yakin juga kan?
.
.
#jogja #jateng #magelang #yogyakarta #society #klaten #socialmovement #yatim #dhuafa #difabel #senyumkita #solo #like4like #likeforlike #lfl #fff #l4l #f4f #indonesia #charity #followforfollow #follow4follow #donate #teenager #foundation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *