Kunjungan Prodi Sastra Arab UGM ke Yayasan Senyum Kita

Pada tanggal 11 Oktober 2022, telah terjadi kunjungan dari Prodi Sastra Arab ke Yayasan Senyum Kita. Pada kunjungan ini, pihak Sastra Arab, diwakili langsung oleh Kaprodi Sastra Arab yaitu, Dr. Zulfa Purnamawati, S.S., M.Hum.

Pihak Yayasan Senyum Kita, yang diwakili oleh Dwi Wahyu Arif Nugroho, S. Psi. (Presiden Direktur Yayasan Senyum Kita), Rita Rustiyaningsih, S.M. (Direktur Operasional), dan M. Reyhan T.D. Majid (Kepala UKKS), menyambut kedatangan Ibu Zulfah.

Pertemuan ini terjadi, dalam rangka membicarakan rencana kerjasama lebih lanjut antara Yayasan Senyum Kita dan Prodi Sastra Arab Universitas Gajah Mada. Rencana ini bermula dari adanya salah satu mahasiswa Sastra Arab UGM yang mengikuti kegiatan kerelawanan di YSK. Lebih lanjut, dikarenakan UGM sedang melaksanakan akreditasi, maka UGM sedang gencar untuk mendorong mahasiswanya berkegiatan di luar kampus. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mewadahi kegitan di luar kampus ini, katakanlah, dengan terlibat di MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), atau dari pihak prodi menyelenggarakan permagangan/kerelawanan.

Nantinya, kegiatan di luar kampus ini akan mampu dikonversi menjadi 12 SKS, sesuai dengan tujuan akreditasi UGM. Selain untuk urusan akreditasi, inisiasi yang dilakukan oleh UGM ini sangat baik, sebab, menurut Ibu Zulfa selaku Kaprodi Bahasa Arab, universitas punya tugas besar untuk mendorong mahasiswanya lebih aktif terlibat dalam kegiatan di luar kampus, yang apalagi tidak selalu berorientasi dengan nominal. Hal ini penting sebab, mengasah keterampilan sosial itu sangatlah penting. Harapannya, dengan bekerjasama dengan YSK, Yayasan Senyum Kita, mampu terlibat dalam maksud besar UGM untuk meningkatkan keterampilan sosial mahasiswa bersama UGM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *