Sebagai salah satu komunitas yang berfokus pada masalah sosial khususnya di bidang pendidikan, Senyum Community (SC) menawarkan berbagai program menarik untuk diikuti oleh teman-teman dari berbagai Panti Asuhan di Yogyakarta dan sekitarnya. Melalui program-program kami, teman-teman yatim/dhuafa bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman yang menyenangkan. Bagaimana cara kami berbagi pengetahuan sekaligus berbagi kesenangan bersama mereka?

SeMANGAT atau Senyum Mengajar Anak Panti merupakan sebuah program pendidikan alternatif dan keterampilan praktis untuk teman-teman yatim/dhuafa guna memberikan bekal, pengalaman dan inspirasi yang mereka butuhkan untuk menghadapi masa depan. Program ini secara umum dibagi menjadi dua yaitu regular dan non regular. Untuk program regular, kami punya Kelas SeMANGAT Belajar dan Kelas SeMANGAT Sukses UN. Melalui Kelas SeMANGAT Belajar, mereka diajak untuk belajar bersama dengan para Kakak SeMANGAT seputar materi yang diajarkan di sekolah. Sedangkan Kelas SeMANGAT Sukses UN dikhususkan bagi teman-teman yatim/dhuafa yang akan menempuh UN yang diselenggarakan secara intensif. Program ini ditujukan untuk menyiapkan teman-teman yatim/dhuafa agar bisa memperoleh hasil yang maksimal dalam UN.

Selain program regular, kami juga punya program non-regular lho! Untuk program non-regular, kami menyelenggarakan program bimbingan atau pendampingan yang sifatnya lebih luas dan menyenangkan. Yang pertama, kami punya Kelas SeMANGAT Usaha yaitu sebuah program yang di dalamnya disajikan materi-materi seputar wirausaha (entrepreneur).  Di kelas ini, teman-teman yatim/dhuafa kami ajak untuk mencoba menjadi seorang entrepreneur agar kelak mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan membuka sebuah usaha. Yang kedua, kami juga punya Kelas SeMANGAT Kreatif yaitu sebuah program yang mengajak teman-teman yatim/dhuafa berlatih untuk mengembangkan bakat mereka dalam membuat kerajinan, menyulam, dan lain-lain. Hasil kerajinan ini kemudian akan kami jual untuk kami berikan kembali pada mereka sebagai modal dan motivasi untuk terus berkarya. Ketiga, ada juga Kelas SeMANGAT Menulis dimana teman-teman yatim/dhuafa diberikan materi seputar penulisan. Dari kelas ini kami sudah berhasil menerbitkan satu buah buku lho! Buku yang berjudul “Kisah Inspiratif Anak Panti Asuhan” atau sering juga disebut Buku Kipas merupakan kumpulan cerita yang dituangkan oleh teman-teman di panti asuhan mengenai kehidupan mereka yang mengharukan, penuh suka dan duka, tetapi juga menginspirasi.

Nah, bukankah program-program yang kami berikan untuk teman-teman yatim/dhuafa cukup menarik dan menyenangkan? So, bantu dan dukung kami untuk memberikan program-program edukasi yang lebih berkualitas dan menyenangkan dengan bergabung bersama Senyum Community sebagai Pejuang Senyum dan Kakak SeMANGAT! Pemberian dukungan juga boleh diberikan dengan membantu menyediakan fasilitas yang mereka butuhkan untuk belajar terlebih dalam bentuk program donasi yang lengkapnya bisa dilihat di sini.

Masih ada  yang penasaran dan ingin ditanyakan langsung? Kontak kami ya! Sebisa mungkin kami akan membantu Anda yang masih penasaran dan ingin ikut berkontribusi bersama kami. Jadi, jangan sungkan untuk menghubugi kami ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *