• Cerianya Senyum Ramadhan Bersama Berbagai Komunitas
  • Hiburan oleh para Santriwati
  • Komunitas-Komunitas yang Ikut Meramaikan SCR
  • Antusias dalam Bertanya
  • Mereka yang PD dengan Mimpi-Mimpinya

McD Dulu, Yuk!

Journey to Success is MCD

Yeaa,, ini rangkaian Senyum Ceria Ramadhan terakhir yaitu yang kesebelas di Ramadhan 1435 H, dilaksanakan pada 20 Juli 2014 di Panti Asuhan Aisiyah Ngampilan. Di SCR terakhir di Ramadhan kali ini, tampak lebih ramai pesertanya sebab tidak hanya dihadiri oleh anak-anak Panti Asuhan Aisiyah tetapi juga perwakilan dari berbagai Panti Asuhan yang telah dikunjungi sebelumnya, dan juga perwakilan beberapa komunitas di Jogja, seperti Coin A chance (CAC), Jogja Berkebun, Dimas Diajeng, dan masih banyak lainnya.

Seperti biasanya acara selalu diisi dengan materi yang berkualitas dari pembicara yang menginsiprasi dan kali ini yang hadir menjadi pembicara adalah Karlina dan Mega.

Dua Pembicara SCR Ke-11

Kedua pemateri membawa suasana menuju ke jalan kesuksesan atau  Journey to Success. Yaa,,  seperti kita ingin mencapai  tempat tujuan, kita harus mengetahui mana jalannya dengan berbagai tantangan dan rintangan yang harus dilewati tentunya.

Apa itu MCD? Bukannya itu rumah makan siap saji? Nah, MCD yang dimaksud di sini yaitu Motivation Confident Determination.

M : Motivation.  Jika punya keinginan ungkapkan dengan jelas ( I want it! )

Apapun mimpi kita, ungkapkan saja karena mungkin suatu saat hal itu dapat terwujud.

C : Confident. I can do it!

Setelah kita memiliki keinginan atau impian maka kita harus percaya diri bahwa kita mampu meraihnya.

D : Determination (pantang menyerah) I’d do everything to get it.

Untuk meraih impian memang tidaklah mudah. Pasti harus melewati berbagai macam rintangan  dan perlu perjuangan, oleh karena itu diperlukan sikap pantang menyerah, seperti boneka daruma.

Boneka Daruma

Belajar dari boneka daruma (simbol determination) kalau jatuh maka berdiri lagi. Slogannya :

  • Nanakorobi yaoki
  • Literally: Fall seven times and stand up eight
  • Meaning: When life knocks you down, stand back up / Keep trying.                                                                                                     Sumber

Boneka daruma adalah simbol keoptimisan dan perjuangan bahwa hidup harus terus berjuang untuk meraih impian.

Nah, setelah kita dapat melewati MCD maka kita akan sampai pada Goal kita, yaitu segala impian tercapai dan perjuangan kita menjadi terbayar.

Ketika kita bermimpi, tak jarang orang meremehkan tentang kemustahilan impian kita sementara kita harus menjaga keyakinan bahwa mimpi-mimpi itu akan jadi niscaya.

 

 

About the Author

Leave a Reply

*

captcha *