Merayakan Hari Difabel Sedunia melalui kegiatan ORBIT dengan berkolaborasi bersama Novotel Suites Malioboro

Yayasan Senyum Kita (YSK) bekolaborasi dengan Novotel Suites Jogja Malioboro merayakan Hari Difabel Sedunia melalui kegiatan Masa Orientasi Beasiswa Sehati (ORBIT) yang mengangkat tema Dreams Surpass Limitations.

Kegiatan ORBIT ini dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Desember 2023 dimulai pada pukul 10.00 WIB. Pada kegiatan ini diisi oleh Dea Siti Hafsah dengan materi mengenai cara dalam menyikapi kekerasan seksual. ORBIT diikuti oleh 120 peserta yang merupakan adik senyum.

Selain itu, terdapat materi yang diberikan oleh Leo Among Wijaya yang merupakan perwakilan dari pihak Novotel Suites Jogja Malioboro dengan sosialisasi peluang kerja Hospitality bagi teman-teman difabel.

“Peserta dari kegiatan ORBIT 2023/2024 ini adalah adik-adik disabilitas seperti tuna rungu, tuna wicara, tuna daksa, dan autisme. Biasanya adik-adik tersebut dipanggil dengan sebutan adik senyum” ujar Lolita Rizki selaku Marketing Communication Novotel Suites Jogja Malioboro.

Seluruh peserta terlihat antusias pada saat pemaparan materi dikarenakan terdapat timbal balik serta beberapa pertanyaan dari adik senyum. Acara semakin meriah pada saat adik senyum menampilkan bakat yang dimilikinya seperti menari daerah dan menyayikan lagu.

Acara perayaan Hari Difabel Sedunia ini ditutup dengan makan siang serta berfoto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *