Nur Rokhim, Pemuda Tangguh dari Temanggung

Usianya baru akan menginjak angka 14 tahun. Namun beban berat harus dipikul oleh Nur Rokhim, pemuda asal Pringsurat, Temanggung ini. Masa kecil yang harusnya ia habiskan untuk belajar dan bermain, kini waktunya harus banyak dikurangi demi merawat ibunya yang mengalami stroke satu tahun lalu. Keadaan ibunya tersebut membuat Nur banyak menghabiskan waktunya di rumah membantu ibunya memasak, bahkan Nur harus membantu ibunya untuk belum bisa buang air secara mandiri.

nur

Nur saat ini hanya hidup berdua bersama ibunya setelah kedua orangtuanya berpisah beberapa tahun lalu. Sejak awal 2015, Nur dan ibunya menempati tempat tinggal baru yang berukuran 4×6 meter yang merupakan sumbangan dari tetangga dan donatur. Sebelumnya tempat tinggal Nur hanyalah sebuah gubuk yang berukuran 2×4 meter yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Pemuda yang saat ini duduk dibangku kelas VII SMP Negeri 3 Magelang bercita-cita menjadi seorang TNI. Demi mencapai cita-citanya, Nur terus belajar dengan semangat dan mengikuti kegiatan tambahan di sekolah, seperti ekstrakurikuler Pramuka yang sebenarnya tidak wajib diikuti oleh siswa di sekolahnya. Tidak lupa Nur selalu menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan agama di tempat tinggalnya dan mengaji setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *