Orientasi Beasiswa Sehati Semester Gasal Tahun 2022

Yogyakarta_Yayasan Senyum Kita telah mengadakan Orientasi Beasiswa Sehati (ORBIT) yang digelar dibawah naungan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang berkolaborasi dengan Unit Kegiatan dan Kerelawanan Senyum (UKKS) yang di gelar tiap semester. Selain sebagai sarana untuk sosialisasi antara pihak yayasan dengan adik senyum dan orang tua/wali adik senyum, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman mengenai program yayasan terutama beasiswa (Orientasi Beasiswa) kepada adik-adik atau orangtua/wali adik senyum serta untuk  meningkatkan silaturahmi setelah adanya pandemi sejak tahun 2020 silam yang mengharuskan semua kegiatan dilaksanakan secara daring (Online).

Pendidikan sebagai sarana peningkatan kualitas peserta didik menjadi hal yang patut disorot oleh masyarakat. Kegiatan yang mengusung tema “Temukan Potensi Kenali Jati Diri dengan Beasiswa Sehati” ini diharapkan mampu memberikan dampak atau insight kepada adik senyum bahwa mereka harus mampu mengenali apa yang ada pada diri mereka, termasuk menemukan potensi yang berkemungkinan dapat digali lebih jauh lagi. Hal ini menjadi salah satu tujuan dari pemberian sosialisasi beasiswa sehati yang mana konsepsi ini menjadi dasar pertimbangan yang kuat.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 07 Agustus 2022 di Gedung Phytagoras Hall Taman Pintar DIY. Pada kesempatan ini kita juga mengundang beberapa tamu penting yaitu Kepala Dinas Sosial Sleman, Perwakilan Sekolah SMK Mahisa Agni, Perwakilan SLB Qotrunnada, Perwakilan SLB Bhakti Pertiwi, Pembina/Pengawas Yayasan Senyum Kita dan seluruh jajaran direksi Yayasan Senyum Kita. Acara ini dilaksanakan secara luring bagi penerima manfaat kita yang ada di wilayah DIY dan Jawa Tengah, sementara yang lainnya akan mengikuti kegiatan ini secara daring (Online) melalui Google Meet. Namun jika ada adik senyum yang tidak bisa berhadir bagi yang berada di daerah DIY dan Jawa Tengah dengan alasan yang cukup dapat diterima, diperbolehkan mengikuti secara daring (Online). 

Pada acara Orbit kali ini juga sangat menarik karena pengisi acara Orbit kali ini bisa menggali potensi yang dimiliki  adik senyum dan alumni adik senyum (penerima manfaat kita) mulai dari MC yang dibawakan sendiri dari salah satu adik senyum yaitu Aji Gunawan dan Syifa Marisa. Kemudian membawakan lagu mars Yayasan Senyum Kita yang dibawakan langsung oleh adik senyum yaitu Susi Nurkuat dan Siti Maisaroh. Ada juga pemaparan pemateri adik inspiratif yang dibawakan langsung oleh adik senyum yaitu En Hidayati. Selain itu juga ada beberapa penampilan yang ditampilkan oleh adik senyum seperti menari yang ditampilkan oleh adik Karunia Intan yang membawakan tari Sintren dan adik Nabila yang membawakan tari Yapong. Ada pula adik Zahfa yang bernyanyi membawakan lagu Fiersa Besari ft Feby Putri – Runtuh. Selain itu, alumni adik senyum yang juga ikut menjadi pengisi acara orbit kali ini yaitu adik Johan yang bernyanyi membawakan lagu Widodari dan Madiun Ngawi. Terakhir, pembacaan doa yang dibawakan oleh adik Yusuf Arianto dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh adik M Hafiz Nur.

Orbit 2022 semakin meriah dengan berbagai acara yang dikemas secara menarik sehingga adik senyum dan tamu undangan tidak merasa bosan. Adanya moment ice breaking yang dibawakan oleh Fatkhul Jannah dan Alan Dwi Arianto pra sesi kedua mengembalikan semangat dari adik senyum dan tamu undangan, selain itu ada juga doorprize yang diberikan kepada adik senyum yang aktif, semangat, dan interaktif dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan orbit 2022 sampai selesai. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *