Peak Event Senyum Ceria Ramadhan 2022

Puncak Acara SCR dengan bangga dan rasa syukur terlaksana dengan lancar. Puncak acara ini dilaksanakan pada tanggal 21 April 2022 yang bertempat di Ballroom Hotel Alana Yogyakarta. Acara puncak merupakan penutup dari rangkaian kegiatan roadshow yang telah dilaksanakan dan dikemas dalam bentuk talk show bersama tokoh inspiratif. Acara puncak ini merupakan salah satu program dari UKKS (Unit Kegiatan Kerelawanan Senyum) yang memang sudah menjadi program tahunan.

Acara puncak SCR dilaksanakan dengan target dapat meningkatkan pelayanan dan pelaksanaan baik secara kualitas ataupun kuantitas. Kualitas pelaksanaan kegiatan yang meliputi pengelolaan kinerja SDM untuk memaksimalkan pencapaian target kerja, baik dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan adik-adik panti asuhan dan sebagai media partner Yayasan Senyum Kita dengan berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan SCR. Untuk secara kualitas, kegiatan SCR 2022 ini ditargetkan dapat menyalurkan 1000 paket buka puasa, melaksanakan roadshow 10 panti, dan menyelenggarakan puncak acara untuk menghadirkan tokoh inspiratif.

Kegiatan puncak ini di awali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, tilawah, sambutan, pemutaran video milad, video sambutan influencer, ceremony pemotongan tumpeng, unjuk potensi, pemaparan materi, diskusi, doorprize, foto bersama, doa dan penutup. Pada acara ini tidak hanya dihadiri oleh jajaran direksi, manajer dan staf Yayasan Seyum Kita, namun juga dihadiri oleh satu pejabat daerah Sleman. Namun untuk influencer pada SCR tahun ini yang mana memang sejak awal sudah dikonfirmasi fix akan hadir, terpaksa harus melalui media online dengan pemutaran video sambutan, pesan dan kesan untuk para adik panti dan Yayasan Senyum Kita. Hal ini tidak mengurangi rasa antusias para adik-adik panti yang hadir dan apresiasi untuk seluruh panitia yang sudah berusaha dan bekerja keras sampai di acara puncak ini.

Ada 10 panti asuhan dengan mengirimkan 10-11 orang perwakilan untuk mengikuti acara puncak ini. Dengan didampingi 1 pengasuh atau pendamping dari panti asuhan. Dan masing-masing panti juga dimintai untuk mengirimkan 1 unjuk potensi yang akan di tampilkan pada acara puncak ini. Antusis dari berbagai panti dan bakat-bakat adik panti juga luar biasa sangat mengesankan.

Pada kegiatan ini juga banyak pesan dan kesan serta harapan yang disampikan serta antusias dalam mengikuti serangkaian acara Senyum Ceria Ramadhan 2022. Salah satunya Kepala UKKS dalam sambutannya menyampaikan bahwa besar harapannya dari acara SCR ini dapat menebar kebermanfaatan untuk semua orang.

Terima kasih semuanya, besar harapan saya untuk acara ini menjadi acara yang bermanfaat dan menjadi buah kebaikan bagi semua orang.

Tidak hanya dari Kepala UKKS, adapun sambutan dan pesan menarik dari beliau ibu Camat Ngaglik Sleman yang berisikan pandangan beliau terhadap kesuksesan seorang dalam hidup yang mana kesuksesan seseorang dinilai dari seberapa kebermanfaatnya bagi orang lain dan orang-orang di sekitar.

Kehormatan bagi saya, didatangi orang-orang yang bermanfaat bagi banyak orang. Orang yang sukses adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain. Tidak ada gunanya jika tidak bermanfaat untuk orang lain. Semoga dengan adanya acara ini dapat membawa mereka, merangkul mereka. Semoga yogya ini aman, nyaman terkendali. Sekali lagi saya ucapkan selamat semoga acaranya dapat berjalan dengan lancar.

Ceremony Potong Tumpeng

Pada prosesi ceremony potong tumpeng dilakukan oleh jajaran direksi dan manajer Yayasan Senyum Kita. Potong tumpeng ini menjadi salah satu bagian perayaan milad ke-13 Yayasan Senyum Kita, yang di gabung menjadi bagian dari SCR 2022. Lalu diikuti dengan penayangan video ucapan milad dari jajaran direksi, manajer, staf Yayasan Senyum Kita. Dan dilanjutkan pemutaran video sambutan dari influencer sekaligus menjadi tokoh inspiratif dari acara SCR tahun 2022 yaitu beliau Soimah.

Disela-sela acara ini juga menampilkan unjuk bakat dari adik-adik panti asuhan dan ternyata semua adik-adik panti memiliki bakat yang gemilang dan membanggakan serta karyanya dapat dinikmati semua orang. Memasuki pada sesi penyampaian materi kali ini panitia SCR 2022 mengundang pemateri yang luar biasa dengan bakat dan pengalaman menulis dan cerita kehidupannya yang pantas di teladani. Yaitu beliau bernama Mell Shaliha.

Mell Shaliha merupakan seorang novelis yang mana karyanya yang telah di terbitkan sudah banyak, baik nasional maupun internasional. Pada sesi pemaparan materi beliau menceritakan pengalaman hidupnya yang tidak mudah dimulai dari usia 19 tahun yang mana sudah memberanikan diri untuk pergi ke luar negeri yaitu di China sebagai seorang pekerja.

Dalam penyampaikan materi Mell Shaliha menyampaikan materi terkait dengan kepenulisan, tips dan trik menjadi seorang penulis, serta bagaimana sudut pandang seorang penulis terhadap sesuatu yang terjadi di dalam kehidupannya. Menjadikan pengalaman hidup sebagai salah satu karya yang menarik, tidak hanya itu dalam materinya juga mengupas tentang bagaimana seorang yang tidak berpendidikan tinggi tapi ingin menjadi seorang penulis, karena menulis tidak hanya untuk orang yang berpendidikan tinggi asalkan mau mengekplorasi diri dan memaksa diri untuk terus menulis.

Pada sesi akhir dari penyampaian materi yang di sampaikan oleh Mell Shaliha, peserta yang hadir terlihat antusiasnya sehingga pada sesi tanya jawab banyak yang ingin bertanya dan satu penanya terbaik mendapat doorprize berupa buku karya Mell Shaliha.

Memasuki sesi penutup ada beberapa penampilan unjuk bakat dari peserta, kemudian memasuki waktu buka puasa semua peserta dan tamu undangan melaksanakan buka puasa bersama di ballroom, salat, dan dilanjutkan penutupan.

Terima kasih kepada semua sponsor, media partner, dan seluruh tamu undangan atas konstribusi terbaiknya dan kehadiran dalam menyukseskan acara peak event SCR 2022. Semoga menjadi kebermanfaatan dan menjadi kesan positif untuk lebih baik bagi semua orang dan terus menjadi evaluasi setiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *