Pelepasan Relawan Sejiwa dan SSC Oleh Yayasan Senyum Kita

Setiap individu akan melewati proses berkembangnya masing-masing, sehingga sudah seharusnya menghargai setiap proses dengan terus belajar dan berlatih. Kegagalan dan masalah memang seringkali dilihat sebagai hambatan dalam kehidupan. Namun, pandangan tersebut bisa berubah menjadi lebih positif jika kita memahami nilai dan pelajaran yang bisa diambil dari setiap kegagalan dan masalah tersebut.

Sabtu, 3 Februari 2024, Yayasan Senyum Kita mengadakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan, Mentoring, dan Graduation. Kegiatan tersebut ditujukan untuk penerima beasiswa Sejiwa, Serasi, dan SSC. Pada kegiatan tersebut diisi dengan materi terkait dengan Leadership, Career, and Self Development yang disampaikan oleh pemateri yang profesional dibidang tersebut, yaitu Anunk Aqeela yang juga merupakan seorang enterpreuner dan fashion designer.

Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Senyum lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua YSK. Pada kegiatan ini terdapat dua acara inti yaitu penyampaian materi dan ceremonial wisuda bagi relawan yang telah menyelesaikan kewajibannya. Sesi pemaparan materi oleh Kak Anunk Aqeela dibuka oleh mini games yang berkaitan dengan leadership. Pembahasannya terfokus pada pengembangan diri serta motivasi yang dipaparkan dengan cara yang interaktif. Selain itu terdapat pula sesi mentoring untuk para peserta Serasi oleh masing-masing mentornya yaitu Mutiara Hastu, Muhammad Akbar Aryan Saputra, Arimbi Priadipa, dan Riezky Kusumo.   Setelah itu peserta diarahkan untuk berbincang dengan para mentor masing-masing untuk berdiskusi terkait dengan rencana pembuatan karya mereka. Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan selempang sebagai simbolis telah diwisuda kepada relawan yang sudah menuntaskan kewajibannya. Pada akhir kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta dan pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *