Panti Asuhan Darul Ulum beralamat di Jl. Ringroad Timur No.221 Pranti, Jomblangan, Banguntapan, Yogyakarta. Panti asuhan ini didirikan oleh Ibu Dini Harti pada 01 Juli 2014. Panti asuhan ini dihuni oleh 56 orang yang terdiri dari 48 anak panti dan 8 orang pengasuh. Dimana secara keseluruhan penghuni panti tersebut adalah perempuan muslim. Terdapat 2 anak ditingkat pendidikan SD, 9 anak ditingkat pendidikan SMP, 36 anak ditingkat pendidikan SMA.  Sistem rekruitmen penghuni panti yaitu dari mulut ke mulut dan dari pihak panti yang mencari sendiri.

Fasilitas di Panti Asuhan Darul Ulum terdiri dari 23 unit sepeda namun 10 unit sepeda dalam kondisi rusak, 1 unit sepeda motor dalam kondisi rusak, 1 unit mobil, 1 unit proyektor, 1 unit laptop, 4 unit setrika, 15 buah kasur lantai dan 2 buah kasur busa.  Sumber listrik berasal dari PLN dan sumber air berasal dari sumur. Bangun panti beratap genteng, lantai sebagian keramik dan ubin dan berdinding tembok batu bata. Letak panti ini hanya berjarak 3 km dari pusat kota Yogyakarta.

Kegiatan rutin yang dilakukan di Panti Asuhan Darul Ulum yaitu anak – anak dibiasakan bangun pagi pada pukul 03.00 WIB, sholat tahajud, pada pukul 04.00 WIB melaksanakan amalan pagi, dilanjutkan solat subuh berjamaah, al – ma’surat, piket kebersihan kemudian mandi, sarapan dan bersiap-siap pergi ke sekolah. Selesai kegiatan disekolah, pulang ke panti lalu istirahat, sholat ashar berjamaah, mandi, makan, pukul 17.00 WIB melaksanakan amalan sore hingga waktu maghrib, sholat maghrib berjamaah, setor hafalan, pukul 20.00 – 21.00 WIB kegiatan madrasah diniyah kecuali pada hari jumat dan ahad, selepas itu anak – anak diwajibkan untuk belajar dan mengulang pelajaran di sekolah. Setelah selesai belajar, melaksanakan amalan malam kemudian tidur.  Selain kegiatan rutin, pada malam jumat anak – anak belajat Hadrah. Panti Asuhan Darul Ulum sudah memiliki kegiatan pemberdayaan yaitu kegiatan kewirausahaan yang bertujuan untuk mengasah kreativitas dan  menjadikan anak – anak dapat hidup mandiri, sebagai contoh anak – anak diajarkan untuk membuat es lilin . Produk yang sudah jadi akan dipasarkan kepada masyarakat sekitar juga dijual di sekolahan tempat mereka belajar, kemudian hasil penjualan  akan digunakan kembali sebagai modal dan sisanya di simpan sebagai uang kas. Selain es lilin, saat ini anak – anak sedang belajar untuk membuat bunga dari kain flanel.

Kontak : 085601405304