Rapat Akhir Tahun 2021 & Rancangan Kerja Anggaran Tahunan 2022

Yogyakarta_Yayasan Senyum Kita kembali mengadakan acara tahunan Rapat Akhir Tahun (RAT) dan Rencana Anggaran Tahunan (RKAT). RAT dan RKAT kali ini dilaksanakan pada tanggal 08-09 Januari 2022. Kegiatan ini berlangsung di Joglo Salak Sleman, Yogyakarta.

RAT dan RKAT merupakan kegiatan rapat tahunan yang diikuti oleh seluruh staf, manajer, direktur dan pembina Yayasan Senyum Kita. Rapat ini membahas pertangungjawaban program kerja yang telah dilaksanakan selama satu tahu dan memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun kedepannya. Serta pengangkatan manajer baru ataupun staf baru yang akan dilantik pada kegiatan ini.

Tahun ini, RAT dan RKAT mengusug tema “Menjadi lembaga sosial terkemuka di Indonesia yang berkonstribusi mengembangkan karakter generasi muda yang peduli, mandiri, kreatif, inovatif dan berwawasan global” harapannya bagi seluruh anggota yang ada di Yayasan Senyum Kita dapat bersama-sama  membangun, mengembangkan dan meberikan konstribusi terbaik untuk masa depan dan resolusi baru di tahun 2022, untuk menjadi lembaga yang lebih profesional.

Kegiatan RAT dan RKAT ini diawali dengan salam pembuka dan pengenalan pimpinan sidang oleh MC. Setelah itu dilajutkan dengan do’a, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars YSK.  Kemudian sambutan oleh Presiden Direktur (Presdir) Yayasan Senyum Kita, Bapak Dwi Wahyu Arif  Nugroho sekaligus membuka acara RAT dan RKAT dengan ditandai ketok palu dua kali. Dalam sambutannya, bapak Presdir menyampaikan pesan, “Jangan pernah berhenti untuk berkonstribusi, berkomunikasi dan bersinergi untuk Senyum”. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh pembina Yayasan Senyum Kita yang kali ini diwakii oleh Mas Roni, dalam sambutanya beliau juga menyampaikan pesan, “Apa, bagaimana dan dimanapun bagian kita berada usahakan untuk melakukan hal tersebut dengan totalitas insyaallah tujuan itu cepat tercapai”. Tentunya di RAT dan RKAT ini banyak harapan untuk menjadi lebih baik dari setiap tahun ke tahun berikutnnya, walaupun estafet manajerial yang bergantin namun transfer knowledge harus dilakukan dengan baik.

Foto Bersama staf berprestasi

Hari pertama kegiatan RAT dan RKAT diisi dengan beberapa poin penting yang dilakukan. Poin penting itu berupa penyerahan apresiasi kepada staf yang berprestasi, pembahasan laporan pertanggungjawaban program kerja oleh masing masing divisi yang telah dilakukan selama tahun 2021 dan penyampaian proram kerja selama satu tahun kedepan. Penyampaian laporan ini dilakukan oleh direktur dan ketua masing-masing divisi. Tujuanya dengan pemaparan proram kerja untuk satu tahun kedepan dapat saling bersinergi dan mencapai tujuan bersama-sama.

Pada hari kedua di isi dengan kegiatan outbond yang wajib diikuti oleh seluruh peserta dan panitia dalam kegiatan ini. Dan kemudian dilajutkan dengan ceremony pelepasan magang batch 3 tahun 2021 yang dilepas langsung oleh presiden direktur dan masing-masing direktur divisi. RAT dan RKAT ini ditutup dengan ucapan terimakasih dan harapan yang disampaiakan oleh saudara Bagus, selaku perwakilan magang batch 3 tahun 2021.

 “terimakasih Yayasan Senyum Kita, senang sekali menjadi salah satu bagian dari keluarga senyum berjumpa dengan orang-orang yang berjiwa sosial, semangat, suportif, kreatif, dan inovatif adalah hal yang harus disyukuri bersama. Mohon maaf jika kami dari magang batch 3 ada khilaf, sikap dan tutur kata yang kuran berkenan selama kami magang, harapan bersama apa yang telah kita dapatkan dan kita dedikasikan untuk Yayasan Senyum Kita dapat selalu bermanfaat”. Kemudian ditutup dengan foto bersama dan makan bersama.

Peserta Magang Batch 3 Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *