Semangat Lewat Musik

“Cara meredakan kesombongan dalam diri

Adalah

dengan mengingat asal dan akhir kita” –gus mus-

 

Yogyakarta, Senyumkita.com- Awak juli meruapakan pekan yang penuh dengan agenda kegiatan di Yogyakarta, mulai dari Festival Kesenian Yogyakarta (FKY), Jogja Islamin BookFair dan Carnaval Harmoni. Senyum Comunity turut serta memeriahkan acara karnaval harmoni dengan menampilkan dua penyanyi, yaitu: Fajar dari rumah Tahfizd Al Falah dan Rya dari panti putri Nurul Yamin. Fajar menyanyikan beberapa lagu ciptaan ibunya: oh mama dan nasehatku, sedangkan Rya juga menyanyikan beberapa lagu andalanya yaitu: masabah cinta dan perpisahan termanis.

Fajar adalah anak belia yang mempunyai bakat menyanyi, suara yang bagus ditambah kepercayaan diri tinggi membuat penampilannya sempurna. Dua lagu ciptaan ibunya dengan syair yang penuh inspirasi bagi pemuda untuk terus berkarya tanpa lupa kulitnya. Kesuksesan anak adalah berkat bimbingan dan arahan dari orang tua, selain usaha yang di lakukan dan doa yang terus dipanjatkan. Peran orang tua sangat dominan untuk perkembangan bakat anak.

Dalam dua lagu yang dinyanyikan ada banyak pesan yang dapat diambil manfaat serta untuk kehidupan. Lagu nasehatku berisi tentang bagaimana seseorang bisa berimbang antara dunia dan akhirat, kerja dunia sukses kewajiban akhirat terpenuhi. Sholeh dunia akhirat lebih tepatnya. Pada lagu om mama juga terdapat pesan yaitu bagaimana seorang anak berterima kasih pada orang tuanya terutama mama/ ibu. Karena Ibu mengandung, melahirkan dan mendidik sejak kita belum bisa makan sampai bisa makan. Jasa Ibu tidak mungkin bisa dibalas atau diganti dengan apapun, seorang Ibu akan bangga pada anaknya yang berprestasi, cara itulah yang disampaikan melalui lagu oh mama. Dedikasi sebuah karya adalah untuk mama.

Peran orang tua lebih khusus Ibu menjadi faktor nomor satu untuk perkembangan anak. Ibarat pepatah “buah jatuh tak jauh dari pohonnya”.seorang Ibu dan Bapak akan selalu menjadi panutan bagi anaknya, perhatian orang tua menjadi faktor penentukesuksesan anak. Peran guru atau ustad hanya beberapa persen saja dalam keseharian anak. Bagaimana orang tua tau bakat anak dan membimbingnya.

Senyum Comunity mewadahi dan mencarikan jalan untuk anak2 yang berbakat, melalui rumah tahfid dan beberapan panti asuhan yang ada diwilayah DIY serta banyak komunitas-komunitas lain yang bekerja sama. Memperdayakan kemampuan anak muda untuk mandiri dengan bakat dan kemampuannya. Melalui banyak event yang memberi kesempatan anak muda untuk berkarya dan mengembangkan bakatnya.

Dari keikut sertaan Senyum Comunity dalam beberapa event, termasuk karnaval harmoni yang diselenggarakan oleh jogja summit, adalah ajang untuk berkarya anak-anak asuh Senyum Comunity, mengembangkan bakat serta membuka jalan untuk hal yang lebih baik hari esok. Berharap melalui tampil di berbagai event anak-anak asuh Senyum Comunity bisa menjadi inspirasi anak muda di seluruh Indonesia untuk mulai berkarya dengan segala kemampuan dan kelebihannya. (iroel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *