SeMANGAT Melawan Keterbatasan

Minggu,28 September 2014 tim Senyum Community (SC) melakukan penyaluran bantuan adik SEHATI di Klaten dan Solo. Pada kesempatan ini Tim SC berkesempatan mengajak salah satu adik SEHATI di Klaten yaitu Seno untuk turut serta dalam perjalanan ke Solo. Seno adalah anak kedua dari dua bersaudara. Seno menderita tuna netra sejak kecil. Sekarang ini dia hidup bersama Ibu dan kakak laki-laki karena ayah Seno sudah meninggal. Meskipun demikian,Ibu Seno yang pada saat itu berkesempatan turut serta dalam perjalanan tim SC menuturkan bahwa hasil konsultasi dengan dokter menyatakan untuk operasi dan donor mata untuk Seno memang tidak bisa dilakukan. Meskipun demikian,dengan balutan kasih sayang dan kesabaran yang Ibunda berikan,Seno tetap dan terus semangat dalam meraih cita-citanya.

sehati solo plus seno

Perjalanan dilanjutkan ke Solo untuk menjemput adik asuh kita yaitu Wahyu. Wahyu Setiawan sang atlet.Keterbatasan dalam penglihatan tidak menghalangi Wahyu untuk berprestasi. Tidak tanggung-tanggung prestasi yang pernah diraihnya. Antara lain:

  1. Juara I Lari 60 m Putra dalam Pekan Olahraga Pelajar Cacat Nasional POPCANAS V tahun 2011 yang diselenggarakan di Pekanbaru.
  2. Juara I Lari 100 m Klasifikasi T11 11 Putra dalam Pekan Paralympic Pelajar Nasional PEPARPENAS VI  Tahun 2013 yang diselenggarakan di Jakarta
  3. Juara III Lari 100 m Putra Class T11 Cabor Atletik pada Pekan Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) II Tahun 2013
  4. Partisipan di Asian Youth Para Games Malaysia 2013

Selain Seno dan Wahyu, tim SC juga berkesempatan bertemu dengan Dwi, adik asuh kita yang menderita Low Vision. Semangatnya yang tidak pernah padam dalam berprestasi. Mohon doa dan restunya untuk Dwi, karena Dwi akan mengikuti pelatda di Jawa Barat.

Seno, Wahyu, Dwi adalah anak-anak yang luar biasa. Tuhan begitu menyayangi mereka. Dibalik kekurangannya,Tuhan menganugerahkan begitu besar kelebihan yang tidak semua anak miliki. Dan pasti masih ad Seno,Wahyu,Dwi yang lain di luar sana. Mari kita satukan tekad untuk merangkul Seno,Wahyu,Dwi yang lain. Jangan ditahan. Jangan ditahan untuk berbuat baik,untuk membantu sesama. Apalah arti hidup bila tiada kebermanfaatan bagi sesama.

Semangat sehat, semangat bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *