YAYASAN SENYUM KITA merupakan transformasi dari Senyum Community yang berubah menjadi lembaga legal pada  tahun 2015. Hal ini merupakan komitmen kami sebagai lembaga sosial non profit berbasis pemuda yang sudah mendampingi lebih dari 20 Panti Asuhan dengan penerima manfaat lebih dari 1000 anak yatim/dhuafa./difabel yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Saat ini membuka peluang  bagi Anda untuk berkontribusi lebih bagi orang lain dengan bergabung bersama kami sebagai calon manajemen Yayasan Senyum Kita melalui program :

SenyumKita Management  Development Program (SMDP)

 Senyum Kita Management Development Program (SMDP) adalah serangkaian program untuk meningkatkan kapasitas diri dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik. Keterampilan ini meliputi perencanaan, mengevaluasi, memotivasi, mendelegasikan, pelaporan, penetapan tujuan dll. melalui program ini harapannya kita bisa mempersiapkan  para calon para pemimpin Yayasan Senyum Kita

 

TAHAPAN SMDP

Tahap pertama (1 bulan) dalam program  SMDP adalah bulan  dimana kami mulai mengembangkan bakat dan potensi kandidat  pilihan kami. Ini adalah tahap dasar yang bertujuan untuk memastikan kesiapan bekerja.

Perjalanan mereka dimulai dari Tahap Induksi Lembaga, dimana peserta SMDP akan mendapat pemahaman dasar tentang lembaga, Nilai, dan Progam. Kami memastikan peserta SMDP dapat mendalami semangat untuk mengembangkan keterampilan dalam hal kreatifitas dan kepemimpinan. Peserta SMDP  juga akan mendapat paket pengembangan skill dan pengalaman lapangan dengan metode On The Job Training (OJT) dalam 3 bidang (Program, Fundrising dan operasional) akan diberikan dalam tahap ini.

 

Tahap kedua adalah Induksi Manajemen (2 bulan) dimana SMDO akan mendapat keterampilan dasar yang diperlukan dalam Manajemen mereka. Pengalaman belajar yang lebih fokus dan intensif akan diberikan selama Induksi Manajemen sesuai bidang yang diminati.

 

Tahap 3 adalah tahap transisi menuju Manajemen Senyum (3 bulan). SMDP yang melewati evaluasi tahap sebelumnya akan ditempatkan dan ditugaskan dalam satu posisi tertentu. Tujuan tahap ini adalah bagaimana para peserta  SMDP menunjukkan potensi dan kinerja mereka di area tertentu. Kompetensi manajemen kerja yang dikembangkan dengan tugas lapangan yang nyata, menjadi alat untuk membentuk bakat mereka saat menghadapi tantangan yang sebenarnya di dunia kerja.

 

Tahap 4 (6 bulan), SMDP akan lebih fokus dalam mengembangkan kompetensi manajemen  untuk memastikan kesiapan mereka menjalankan peran selanjutnya sebagai pemimpin tim. Kesempatan belajar melalui pembinaan karir, program pengembangan bimbingan dan kepemimpinan adalah perjalanan untuk memperkuat keterampilan kepemimpinan, motivasi, dan kinerja  SMDP.

 

PERSYARATAN:

  1. Mahasiswa akhir (lepas teori) atau D3/S1.
  2. Tidak terikat dengan organisasi lain
  3. Pengalaman mengikuti kegiatan sosial dan mempunyai passion di bidang sosial dan pendidikan
  4. Bersedia mengikuti program pengembangan selama 1 tahun.
  5. Kreatif, punya jiwa kepemimpinan dan bisa bekerja sebagai tim.
  6. Akan sangat membantu bila aktif di dunia internet dan mempunyai kendaraan sendiri (nilai lebih bila punya SIM A)
  7. Siap untuk mengikuti tugas ke luar kota
  8. Mengisi formulir pendaftaran dan mengikuti wawancara.

 JAM KERJA dan TARGET 

  • Jam masuk kantor utama diluar jam kerja lapangan adalah jam 10.30-15.00 dan 13.00- 17.30. Waktu Istirahat ditetapkan selama 30 menit yaitu pada pukul 12.00-12.30 dan 15.00-15.30. Sedangkan Jam kerja lapangan menyesuaikan kebutuhan dan program yang dijalankan
  • Mendapat biaya operasional per shift (4 jam) atau sesuai beban kerja yang ada (75 % untuk 3 bulan pertama)
  • Jam kerja efektif  20 jam setiap minggu dengan jumlah hari kerja minimal 3 hari setiap minggu
  • satu hari atau 12 jam tugas kerja lapangan setiap minggunya yang menyesuaikan kebutuhan.
  • Bidang Kerja dan Target Posisi : Manager Program, Manager Administasi dan keuangan, Manager HRD, Manager Fundraising dll

FASILITAS:

  • Biaya operasional dan tunjangan program
  • Mengikuti Program pengembangan diri
  • Kesempatan untuk terlibat dalam Survey/Ekspedisi di berbagai Kota Calon Adik Asuh kita
  • Rekomendasi untuk mendapat pelatihan/shorcourse/workshop/beasiswa ke dalam dan luar negeri

.
INFORMASI dan PENDAFTARAN di

Pendaftaran dilakukan sepanjang tahun dan hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan mengikuti Wawancara setiap bulannya

KONTAK/INFORMASI:
.
Sekretariat : Rumah Senyum Kita, Blimbingsari CT IV/04
RT 02/RW 15 Caturtunggal, Depok, Sleman, DI Yogyakarta (Belakang Apotek UGM)

√ Fb: fb.com/senyumkita

√ t & ig: @SenyumKita

√ web: http//www.senyumkita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *