Apa Itu “Yayasan Senyum Kita”?

Yayasan Senyum Kita atau dulunya bernama “Senyum Community (SC)” merupakan lembaga sosial yang berfokus pada pendidikan dan pemberdayaan pemuda.  Komunitas ini terdiri dari kaum muda yang berinisiatif untuk berkontribusi dalam perbaikan kualitas pendidikan anak, khususnya bagi mereka yang kurang beruntung (yatim/dhuafa).

Hingga saat ini SC tengah mendampingi lebih dari 20 Panti Asuhan di DIY dan sekitarnya dan telah melayani lebih dari 1000 anak yatim/dhuafa. Pendampingan yang SC berikan ditujukan untuk meningkatkan kualitas para anak asuhan SC agar dapat memperbaiki kualitas hidup mereka secara mandiri di kemudian hari.

Mengapa Diberi Nama “Senyum”?

Senyum yang tulus dapat mengubah dunia. Kita dapat melakukan perubahan ataupun melakukan hal baik bagi orang lain cukup dengan senyuman. Dengan senyuman itulah kita berharap bisa membuat dunia tersenyum.

Selain itu, senyuman adalah wujud kebaikan (memberi) yang sangat mudah dan paling mungkin untuk dilakukan. Senyuman juga berprinsip win-win solution, baik untuk yang diberi, baik pula untuk yang tersenyum.

Apa Tujuan “Yayasan Senyum Kita”?

Yayasan Senyum Kita bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan kemandirian pemuda. Hal ini dilakukan dengan memberikan pelatihan, pendampingan dan pemberdayaan pemuda. Dari pelatihan, pendampingan dan pemberdayaan ini para pemuda diharapkan mampu berkontribusi secara langsung dalam penanganan masalah-masalah sosial, khususnya di bidang pendidikan, yang terjadi di sekitar mereka.