Yayasan Senyum Kita Melakukan Penyaluran Bantuan Pendidikan dan Kesehatan Dalam Program Senyum Bangkit Pademi di SLB Bhakti Pertiwi

Yayasan Senyum Kita melalui Program Senyum Bangkit Pandemi, melakukan penyaluran bantuan pendidikan dan kesehatan kepada siswa-siswi SLB Bhakti Pertiwi. SLB Bhakti Pertiwi merupakan sekolah binaan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Daerah Istimewa Yogyakarta dan berada di bawah naungan Dinas Dikpora DIY. SLB Bhakti Pertiwi terletak di Candirejo, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY.

Melalui penandatanganan MOU pada tanggal 26 Januari 2022. Pelaksanaan penyaluran pada tanggal 09 Februari 2022, kegiatan penyaluran ini dilakukan di Aula Sekolah dan berlangsung dari pukul 11.00 – 13.00. Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket alat sekolah seperti buku tulis, buku gambar, bolpoint, pensil, penghapus, tas dan sepatu. Kemudian alat kesehatanya berupa sepatu khusus yang di desain sesuai ukuran. Dana bantuan ini di kelola oleh pihak sekolah dengan membelanjakan dan memesankan kebutuhan khusus sesuai dengan anggaran.

 Yayasan Senyum Kita mengirimkan dua perwakilan anggota yang bertanggung jawab dalam penyaluran ini yaitu Camila Hasbudi dan Lailatussani Alfiyah, S.Sos. Kegiatan ini berjalan lancar dengan diawali pembukaan oleh Mc dilanjutkan sambutan dari pihak Kepala Sekolah SLB Bhakti Pertiwi  Bapak Drs. Edy Dwiyanta dan sambutan Presiden Direktur Yayasan Senyum Kita diwakili oleh Lailatussani Alfiyah, S.Sos. Dan acara selanjutnya diisi dengan simbolis penyerahan bantuan kepada salah satu siswi SLB Bhakti Pertiwi dan sambutan oleh perwakilan orang tua atau wali siswa-siswi lalu di tutup dengan foto bersama. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SLB yang menerima bantuan dan didampingi orang tua atau wali.

Harapan dari terlaksananya program ini adalah bagaimana siswa-siswi SLB Bhakti Pertiwi dapat bersekolah dengan fasilitas dukungan yang baik. Serta tersedianya alat khusus bagi siswa-siswi yang berkebutuhan khusus. Bapak kepala sekolah SLB Bhakti Pertiwi menyampaikan “semua siswa-siswi yang ada di SLB ini adalah mereka yang memiliki kreatifitas dan keahlian khusus yang perlu didukung oleh orang sekitarnya baik dari orang tua dan lingkungan kehidupanya. Sehingga para siswa-siswi dapat menyalurkan bakat dan minat sesuai dengan yang diinginkan dan bakat yang memang sudah ada pada dirinya”.

Untuk kedepanya, harapan bersamanya adalah program ini dapat ditindaklanjuti, yang mana dapat memberikan dampak baik untuk orang tua maupun siswa-siswi. Dengan memberikan edukasi lebih mendalam kepada orang tua sebagai sarana untuk merangkul dan memberikan pendidikan serta pendekatan kepada para anaknya baik ketika saat menjadi siswa atau siswi dan setelah lulus dari bangku sekolah. Sehingga orang tua dapat mensuport dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membatu dan mensuport program ini. Semoga melalui bantuan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *