Diklat Kerelawanan dan Aksi Batch 4 Tahun 2022

Sukses Gelar Diklat Kerelawanan dan Aksi (DIKREASI), Yayasan Senyum Kita Berhasil Menggaet Relawan Batch 4

Yogyakarta_Yayasan Senyum Kita kembali menggelar Diklat Kerelawanan dan Aksi (DIKREASI) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan dan Kerelawanan Senyum (UKKS). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun. Yayasan Senyum Kita memulai gerakan ini sejak pertengahan tahun 2021. Dimana pada saat itu terdapat rangkaian format baru dalam penerimaan relawan yang bergabung menjadi bagian dari Yayasan Senyum Kita.

Diklat Kerelawanan dan Aksi (DIKREASI) ini dilakukan dalam bentuk mewujudkan kegiatan sosial. Kegiata ini telah berhasil digelar untuk pertama kali pada tahun 2021, yang kini menjadi bagian resmi dalam penerimaan relawan rutin seiring dengan aktivitas UKKS.

Di tahun 2022, Yayasan Senyum Kita kembali menggelar DIKREASI yang bertujuan untuk mewadahi relawan Batch 4. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 13 September 2022 yang bertempat di Hotel Cakra Kembang Yogyakarta. Kegiatan DIKREASI ini menjalin kerja sama dengan DIY, yang memiliki keselarasan program kerja, terutama terkait dengan keinginan pihak Kesbangpol DIY untuk menjadi institusi yang inklusif dan merangkul organisasi masyarakat, Yayasan, atau kelompok masyarakat lainnya, agar secara beriringan bisa berjalan dan bekerjasama dengan pemerintah DIY melalui Kesbangpol.

Dalam kegiatannya kali ini, DIKREASI mengusung tema Batch 4, yang kini telah berhasil menggaet sebanyak 12 relawan yang diterima melalui pembukaan batch 4. Dengan jumlah relawan yang dinyatakan lolos akan dibagi kedalam 2 kegiatan. Adapun kegiatan yang dimaksud adalah relawan event setiafest 2022 dan relawan fasilitator.

Relawan yang akan ditempatkan pada bagian relawan event seriafest ini akan berjumlah sebanyak 8 orang. Untuk relawan fasilitator pendamping adik senyum 4 orang. Dalam kegiatan ini, Yayasan Senyum Kita menentukan bahwa akan ada 4 jenis materi yang akan disampaikan saat kegiatan berlangsung.

Yayasan Senyum Kita juag menghadirkan pemateri yang mahir dibidangnya masing-masing. Untuk pemateri pertama, akan berisi terkait Pengenalan Yayasan Senyum Kita, yang disampaikan oleh Dwi Wahyu Arif Nugroho, S. Psi. Untuk pemateri kedua, akan mengusung tema Kebhinekaan, yang disampaikan oleh Rita Rustiyaningsih, S.M., , kemudian untuk pemateri ketiga tentang Pendampingan Anak, yang disampaikan oleh, Watsiq Yasar, S. Sos., sedangakn untuk pemateri terakhir akan membahas tentang kepemimpinan dan kerelawanan yang disampaikan oleh M. Reyhan T.D. Majid, S.IP.

Kegiatan yang telah berlangsung dengan lancar ini membawa kabar gembira bagi Yayasan Senyum Kita. Hal tersebut menandakan bahwa kini masih ada generasi muda yang peduli akan lingkungan sosial disekitarnya. Mungkinkah tahun depan akan ada kegiatan DIKREASI seperti ini lagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *