Festival Yatim : Belajar untuk Peduli

Festival Yatim adalah acara yang diadakan oleh PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) bekerjasama dengan Senyum Community , Carrefour , Bank BPD DIY Syariah , PKPU Zakat Center, Quick Chicken , serta Budi Mulya Dua Sedayu. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Desember 2013 jam 15.30 – 17.30 WIB bertempat di lantai LG Carrefour Ambarukmo Plaza.

Festival Yatim merupakan program sepatu untuk anak yatim yang dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa tidak sedikit dari anak yatim dan dhuafa berangkat kesekolah tanpa menggunakan sepatu, ataupun jika memiliki sepatu, sepatu tersebut dalam kondisi rusak dan tidak layak pakai. Sedangkan kaki yang membutuhkan alas tersebut adalah faktor penting untuk mengantarkan anak – anak tersebut kepada cita – citanya. Tidak semata untuk berangkat ke sekolah, sepatu menjadi tinggi nilai keberadaannya. Kurangnya perhatian dan kondisi ekonomi, dimana anak – anak yatim ini hidup pada akhirnya membawa dampak lain. Motivasi berprestasi anak – anak kurang mampu menjadi rendah, itu sebabnya selain memberikan bingkisan, pemberian motivasi dilakukan.

Pada acara tersebut, sekitar 130 anak yatim yang sebelumnya telah melalui proses pendataan mendapatkan santunan berupa bingkisan sekolah, sepatu, dan uang transportasi yang seluruhnya berasal dari donatur PKPU Yogyakarta. Selain pembagian peralatan sekolah, sepatu, dan uang transportasi , acara ini juga menampilkan hiburan dari sanggar vocal siswi – siswi TK Budi Mulya Dua Sedayu, dongeng bersama Kak Aris serta NasyidAz Zahra. Anak – anak terlihat sangat menikmati dari awal hingga akhir acara.

Harapan dari acara Festival Yatim ini adalah, agar anak yatim lebih semangat untuk bersekolah, dan dapat meraih cita – citanya.

About the Author

Leave a Reply

*