Menebarkan Senyuman Melalui Segudang Talenta di SETIAFEST 2023

“SetiaFest bukanlah sebuah festival semata, namun juga merupakan panggung gemilang yang menampilkan potensi dan karya dari anak yatim, dhuafa, dan difabel.” – Sri Sultan Hamengkubuwono X

Setiap manusia dilahirkan dengan keunggulan yang beragam, namun terkadang potensi tersebut tidak dapat berkembang secara optimal karena kurangnya dukungan yang memadai. Untuk mengatasi permasalahan ini, Yayasan Senyum Kita (YSK) memberikan wadah melalui Senyum Talenta Indonesia Festival (SetiaFest) yang diadakan setiap tahunnya untuk memunculkan bakat dan minat dari adik asuh dan anak-anak panti asuhan di wilayah DIY. Melalui acara ini, diharapkan agar mereka dapat mengeksplorasi dan menunjukkan potensi yang dimiliki. Selain itu, SetiaFest juga berfungsi sebagai sarana untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Acara puncak SetiaFest berlangsung pada 29 Oktober 2023 pukul 15.30 WIB di Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta. Pada tahun ini SetiaFest mengangkat tema Share Your Creativity Through the Diversity. Terdapat tiga kategori lomba dalam SetiaFest 2023 yaitu Drama Musikal, Menyanyi, dan Menari yang diikuti secara kelompok maupun individu.

Sebelum terselenggaranya acara puncak, telah dilakukan seleksi karya yang dikirimkan oleh calon peserta. Dari hasil seleksi, terdapat 5 peserta yang lolos dari masing-masing kategori lomba untuk mengikuti acara puncak. 15 peserta yang tampil di acara puncak akan diseleksi lebih lanjut untuk menentukan Juara 1, 2, dan 3 dari masing-masing kategori lomba serta satu peserta yang menjadi Juara Umum. 

Kegiatan berlangsung dengan meriah saat perwakilan dari gubernur DIY mulai membuka acara secara resmi. Suasana semakin ceria dengan banyaknya penonton serta pendukung masing-masing panti kepada setiap penampil. Tak henti-hentinya suara tepuk tangan terdengar di Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta. Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah pada masing-masing juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *