Mengukir Karya, Merangkai Kata, Menggambarkan Cerita Anak Panti Asuhan

19 April 2015. Tim Seribu Mimpi dibawah naungan Senyum Community kembali membangkitkan karya-karya tulisan kreatif anak-anak panti asuhan melalui roadshow kedua program #Semangatmenulis. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga panti dalam waktu bersamaan, yaitu panti asuhan Al Islam, panti asuhan Darun Najah, dan panti asuhan Mafaza. Kegiatan ini telah dilakukan sebelumnya di beberapa panti asuhan di Yogyakarta. Dalam pelaksanaannya, kali Senyum Community bekerjasama dengan komunitas penulis Forum Lingkar Pena dan komunitas komikus Otlen.

“Kegiatan #Semangatmenulis ini merupakan kegiatan yang cukup memberikan wadah anak-anak panti asuhan untuk berkarya, khususnya di bidang kepenulisan. Karena meskipun mereka anak-anak panti asuhan, mereka harus berani berkarya dan berhak untuk menunjukkan karya mereka ke masyarakat”, Ujar Ilyana, koordinator pelaksana program #Semangatmenulis. Kegiatan yang telah dilaksanakan berupa pelatihan kepenulisan artikel, cerpen, puisi, pantun, dan komik untuk anak-anak panti asuhan yang dibantu oleh para penulis hebat Forum Lingkar Pena dan komikus hebat Otlen. Anak-anak panti asuhan pun menyambutnya dengan antusiasme yang luar biasa dalam mengikuti pelatihan menulis. “Saya sangat menyukai kegiatan ini karena saya bisa belajar untuk mencari inspirasi menulis dan mengekspresikan diri saya melalui tulisan”, ujar anak panti asuhan Darun Najah.

Harapannya, anak-anak termotivasi lebih untuk mengukir karya melalui tulisan ataupun cerita bergambar yang nantinya dapat diterbitkan dalam bentuk majalah SetiaMagz. Majalah ini akan terbit kedua kalinya di bulan Juni dan akan didistribusikan ke panti asuhan dan masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *