Mengurung Ide Lewat Tulisan

” Senyum Ceria Ramadhan (SCR) #4 ” yang kali ini bertempat di Panti Asuhan Yatim dan Dhu’afa Al Mafaza. Kegiatan merupakan salah satu rangkaian kegiataan Senyum Community di bulan ramadhan yang mana bertujuaan untuk saling berbagi dengan anak – anak Panti Asuhan. Selain di hadiri oleh para pejuang senyum dan anggota serta pimpinan Senyum Community, kegiatan ini juga di hadiri tokoh kepenulisan seperti kang Arul, mas Edo, dan mas Rachmanto.

Kegiatan di buka dengan perkenalaan Senyum Communtiy kepada para peserta dan sembutan dari Panti Asuhan Yatim dan Dhu’afa Al Mafaza yang dilanjutkan penyamapaian materi dengan tema ” Semangat Menulis “. Acara berlangsung menarik dan peserta pun sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh Kang Arul. Selain merangkai cerita berdasarkan 4 gambar berbeda, mereka juga di minta menulis puisi secara berkelompok, yang bikin menarik setiap peserta hanya di izinkan menulis satu baris yang selanjutnya dilanjutkan oleh rekan lain dalam satu kelompok. Di akhir sesi materi Kang Arul menyampaikan bahwa ide itu datang dengan sendirinya namun juga dapat di cari jadi bagi kalian yang ingin menjadi penulis mulailah menulis dari sekarang. ” Agar ide tidak hilang maka kurunglah ide tersebut, ” tegas kang Arul sekaligus menjawab pertanyaan peserta. Beliau juga menyampaikan kalau menulis itu di buat garis besarnya dulu dalam satu kalimat lalu di pisah – pisahkan per katanya dan dibuat rangkaian cerita dalam setiap kata tersebut.

SCR #4 ini diakhiri dengan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah. Serta foto bersama seluruh peserta dan juga rekan panitia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *