Menulis Itu Proses

Akhirnya SCR#2 digelar, kali ini acara dilaksanakan di PA Al Islam dengan program SeMANGAT Menulis, sebuah pelatihan tentang penulisan. Acara yang dilaksanakan berkat kerjasama Senyum Community dengan Sekolah Menulis Gratis.

Kegiatan dan acara dimulai pada pukul 16.00 Wib yang dibuka oleh Cici yang berperan sebagai MC, anak – anak panti yang dengan penuh keceriaan menyambut acara ini. Perkenalan tentang Senyum Community serta pengetahuan singkat tentang Senyum Ceria Ramadhan. Setelah itu dari pemateri yaitu Kakak Yusuf Maulana mulai membagikan buku – buku yang merupakan buku dalam menulis sesuai dengan islam.

Kak Yusuf menceritakan bagaimana cara untuk memulai menulis, apa saja tahapan yang dilakukan  pada saat menulis, waktu dan mood yang sesuai dalam menulis semua dikupas habis oleh Kak Yusuf sehingga menambah pemahaman yang sangat luar biasa bermanfaat kepada adik – adik yang berada dipanti asuhan Al Islam. Kak Yusuf juga bercerita bagaimana dahulu ketika kak yusuf memulai menulis, sampai akhirnya beliau berlabuh ke luar kota hingga luar negeri yang dimana didapatkan banyak pengetahuan tentang budaya, agama dan tingkah laku manusia yang bisa saja itu dimasukkan kedalam cerita dan bisa saja diterbitkan menjadi buku nantinya.

Seorang penulis tidak hanya  cukup menjadi penulis saja, tetapi penulis merupakan seseorang yang mampu dan cakap dalam mengolah kata yang ada didalam pikiran dituangkan dalam media tulis dimana menulis tidak hanya melulu tentang cerita curahan hati yang sedang galau (hehe) tetapi juga tentang banyak hal mulai dari tingkah laku manusia, agama, pendidikan, budaya dan masih banyak lain yang bisa disusun sesuai konsep dari menulis. Menulis juga tidak hanya diam dan duduk tetap di dalam suatu tempat ternyata menulis juga bisa lho membuat kita keliling dunia dengan tulisan kita yang luar biasa hehe. Keep smart yaaa  ;))))

About the Author

Leave a Reply

*