Santri Mercedes Benz

 

            Mobil mewah nan mengkilap berjajar rapi di tepi jalan  kawasan Maguwo. Beberapa laki-laki menggunakan seragam abu-abu hitam bertuliskan “Mercedez Benz Club Indonesia”. Disisi lain santri putri yang berasal dari panti asuhan Al-Maun dan Darun Najah sedang berkumpul di serambi panti asuhan Al-Maun. Terlihat wajah para santri bahagia menunggu instruksi dari panitia Konvoi dan buka bersama MBCI (Mercedes Benz Club Indonesia). 14 juli 2014 merupakan hari bahagia santri, kenapa? Hari ini mereka akan diajak jalan-jalan naik mobil Mercedes Benz. Perjalanan dimulai dari Maguwo-Jalan Solo-Malioboro-Jalan Kusumanegara dan berakhir di hotel Seraton. 

            “Saya sangat senang naik mobil mercedez benz dan keliling jogja,” ujar Yuyun salah satu santri panti asuhan Al-Maun. Buka bersama dan konvoi menggunakan mobil mercedez benz merupakan kegiatan yang baru pertama kali dibuat, biasanya MBCI hanya mengadakan buka bersama tanpa mengajak anak-anak panti, ujar salah satu member MBCI. Rute perjalanan konvoi berakhir di hotel Sheraton yang berlokasi di jalan Laksda Adisucipto. Acara dilanjutkan dengan tausiah dari Fauzi selaku kepala panti asuhan Al-Maun sebagai pengisi pengajian pada acara buka bersama dan konvoi mercedez Benz.

“Barangsiapa  memberi  makan  kepada  orang  yang  berpuasa  maka  baginya seperti  pahala  orang  yang  berpuasa  itu  tanpa  mengurangi  sedikitpun  dari pahalanya. “

(HR. Ahmad dan At-Tirmidzi)

            Apabila kita sesama muslim memberikan makanan (Takjil) kepada orang yang berpuasa, maka pahala orang berpuasa tersebut sama dengan pahala yang memberikan takjil. Hal tersebutlah yang dilakukan MBCI mengajak santri panti asuhan Al-Maun, Darun Najah dan Al-Fadilah berbuka puasa bersama di Hotel Sheraton. Kedepannya pihak MBCI akan mengadakan buka bersama kembali dengan santri panti asuhan dan mengajak santri jalan-jalan ke tempat obyek wisata menggunakan mobil Mercedes Benz, ujar Suli selaku ketua MBCI. Tidak hanya itu, santri-santri semakin antusias ketika Erwin salah satu member MBCI mengajak santri untuk berkeliling di udara menggunakan pesawat terbang.

            Suasana ruangan semakin mencair dan berwarna ketika santri bernyanyi menghibur para audiens. “Pergi tanpa alasan”, salah satu judul lagu yang dinyayikan santri panti asuhan Al-maun. Suara yang merdu membuat para audiens semakin tertarik dengan penampilan santri yang lain. Selain itu Erwin juga menghibur santri dengan candaan yang lucu bak komika (baca:orang yang menghibur) dalam acara stand up comedy. Candaan dan rayuan terlontar untuk santri, beberapa tersipu malu dan tertawa lepas.

            MBCI tidak hanya mengadakan buka bersama dan konvoi tetapi juga melakukan penggalangan dana untuk membantu santri panti asuhan yang diundang dalam acara tersebut. Acara ditutup dengan penyerahan bantuan kepada kepala panti asuhan dan dilanjutkan dengan foto bersama. Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat membantu santri mewujudkan mimpinya dan memenuhi kebutuhannya  Amin ya rabbal alamin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *