Tak Pernah Lelah Menebar Senyuman

Senyum ceria ramadhan (SCR) kembali dilaksanakan, kali ini SCR yang ke sebelas dilaksanakan di kota Wonosobo. Kami tim SCR sebelas yang terdiri dari Dwi Arif, Aldo Rizky, Arfebriyanto Syhrir, Rio Surya saputra, Anis Lathifah dan Shifa Fauziah serta dibantu oleh Rusyida Laila berangkat dari Kota Jogjakarta pukul sebelas siang. Acara yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 9 agustus ini tepatnya dilaksanakan di Panti Asuhan Yani Fazzahra, Wonosobo. Kami tiba di wonosobo pukul setengah 3 WIB. Sesampainya disana kami beristiahat terlebih dahulu dan tidak lupa melaksanakan kewajiban sholat dhuhur dan asar.

Pada pukul 4 sore acara kami dimulai. Acara yang pertama adalah sambutan dari ketua panti asuhan Yani Fazzahra. Setelah itu sambutan dari  pihak senyum yang diwakili oleh Mas Arif. Acara yang selanjutnya adalah hafalan surat yang dibacakan oleh salah satu santri. Acara berikutnya adalah ice breaking. SCR kali ini dilakukan dengan santai. Semua acara diisi dengan permainan. Kami memberikan bemacam-macam pemainan. Mulai dari tebak nama, bermain logika, bermain kreatifitas dan yang terakhir mencari doorpize.

Tidak terasa waktu berbuka pun datang. Kami pun melanjutkan acara buka puasa bersama. Kami dijamu dengan sangat ramah oleh pihak Panti Asuhan, kami dijamu dengan hidangan khas wonosobo seperti tempe selimut, telo selimut, makan seperti kue moci dan masih banyak lagi. Setelah selesai berbuka puasa kami melakukan sholat maghrib  berjamaah dimesjid terdekat yang terletak diseberang jalan raya. Setelah itu, pada pukul 7 malam kami pun meninggalkan panti asuhan dan kota wonosobo untuk kembali ke kota Jogjakarta. Kami tiba dengan selamat di kota Jogja pukul 11 malam WIB.

             RIO SURYA SAPUTRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *